MENKO POLHUKAM Sapa Peserta KMD di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan

Pimpinan dan Pengasuh KH. Ahmad Fauzi Tijani, MA, Ph.D bersama MENKO POLHUKAM, Prof. Dr. Mahfud MD Menyapa Peserta KMD 2020 di Halaman Depan Masjid Jami’ Al-Amien Prenduan

QA-TMI. Ada yang berbeda dalam acara Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar tahun ini, kunjungan MENKO POLHUKAM Prof Dr. Mahfud MD di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan menjadi momen spesial bagi segenap peserta KMD 2020.

Pasalnya usai mengisi acara Halaqah Kebangsaan dengan tema besar “Peran Pesantren dalam Menanamkan Nilai-Nilai Kebangsaan” yang bertempat di Masjid Jami’ Al-Amien Prenduan (Ahad, 04/10/2020) Prof. Dr. Mahfud MD menyapa 313 peserta Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD).

Dalam kesempatan berharga tersebut, Prof. Dr. Mahfud MD yang merupakan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, didampingi langsung oleh Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, KH. Ahmad Fauzi Tidjani, MA, Ph.D serta jajaran Anggota Kwarcab Sumenep dan Kamabigus Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, Dr. Musleh Wahid, M.Pd.I  menyampaikan sepatah kata semangat di depan peserta Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar. Dalam sambutanya ia mengajak seluruh peserta KMD 2020 untuk lebih antusias dan aktif dalam mengikuti kursus pembina pramuka sehingga bisa menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas nantinya.

“Berbicara lebih banyak, saya dulu anggota pramuka, saya dulu juga aktif melakukan pengembaraan, melakukan camping kemudian mencintai alam, mencintai Allah, mencintai sesama, sehingga kita ini menjadi kader bangsa yang baik nantinya,” ungkap Guru Besar Ilmu Hukum dan Mantan Pimpinan Badan Legislasi dan Anggota Komisi III DPR.

Kunjungan Prof. Dr. Mahfud MD di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan merupakan kunjungan yang kesekian kali nya setelah beberapa tahun lalu semasa (alm) KH. Muhammad Tidjani Jauhari, MA. Sebelumnya sering sekali bersilaturahim membahas tema-tema besar kebangsaan hingga menuangkan gagasan, konsep dan ide-ide cemerlang dalam membangun Madura pada masa itu.

“Pak Mahfud ini, dari zaman (alm) KH. Moh. Tidjani Jauhari, MA di masa tahun 90-an sampai awal tahun 2000-an sering berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan,” ungkap Pimpinan dan Pengasuh KH. Ahmad Fauzi Tidjani, MA. Ph.D. (QA/04/10)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *